Jumat, 22 April 2016

11 Hal yang bisa menyebabkan pacaran di zaman modern Tak Bertahan Lama !!

11 hal ini sering membuat pasangan modern sulit mempertahankan hubungan
webdidiksugiarto.blogspot.com Persamaan yang ada pada pasangan-pasangan modern adalah sifat oportunis, dimana kenyamanan adalah prioritas utama bagi setiap individu. Kita bisa bertahan dengan seseorang selama hubungan tersebut harmonis dan penuh cinta.

Namun, begitu perselisihan dan pertengkaran mulai menggantikan euforia di awal hubungan, pasangan akan mudah mencari orang lain sebagai pengganti. Setiap pasangan tentu memiliki problematikanya masing-masing dengan cara mengatasi masalah yang berbeda-beda pula. Namun, untuk membuat hubungan asmara bertahan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dilansir dari situs  Brightside pada Kamis (21/4/2016), berikut 11 faktor yang membuat pacaran di zaman modern Tak bertahan Lama.

1. Tidak siap
Pasangan sering tidak siap untuk kompromi, berkorban, dan mencintai tanpa syarat. Pasangan tak suka menunggu dan menjalani proses, karena pria dan wanita di masa modern ingin segala sesuatunya berjalan cepat. Perasaan perlu waktu untuk berkembang, sementara banyak pasangan yang memberi batasan waktu yang justru tidak akan membuat hubungan bertahan.

2. Tidak tahu perbedaan perasaan cinta dengan perasaan lain
Orang sering mencari pasangan yang dapat diajak nonton bioskop atau ke klub di akhir pekan, bukan orang yang dapat memahami dan mendukung mereka di saat kesusahan. Pria dan wanita di zaman modern tidak suka kehidupan yang membosankan, itulah mengapa mereka cenderung mencari pasangan yang dapat membuat hidup terasa bagaikan petualangan seru.Di sisi lain, mereka tidak selalu siap akan perubahan yang biasanya datang setelah masa romantis selesai.

3. Terjebak dalam hal materialistis
Setelah hubungan berlangsung beberapa lama, pasangan seringkali tak punya waktu untuk cinta karena terlalu sibuk mengejar keuntungan material.

4. Mengharapkan hasil instan
Saat seseorang jatuh cinta, ia akan mengharapkan bahwa hubungan tersebut akan berjalan secara dewasa. Di sisi lain, kedewasaan dan pengertian akan hadir setelah pasangan bersama untuk waktu yang lama. Sebagian besar pria dan wanita di zaman sekarang tidak memiliki kesabaran dan tak mau memberikan waktu pada hubungan mereka untuk berkembang.

5. Sering membuang energi
Banyak orang yang lebih senang menghabiskan waktu dengan banyak orang dalam 1 hari dibandingkan dengan satu orang saja. Opini masa kini adalah lebih baik bertemu orang banyak daripada mengenal sedikit orang lebih dalam. Pria dan wanita masa kini cenderung rakus dan menginginkan banyak hal dalam satu waktu. Memulai hubungan dan mengakhirinya saat menemukan orang lain yang lebih menarik. Tidak memberikan yang terbaik pada pasangan, namun mengharapkan pasangan untuk selalu sempurna. Berkencan dengan banyak orang, namun tidak memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk hubungan yang berkualitas.

6. Ketergantungan pada teknologi
Teknologi bisa membuat orang lebih dekat, namun kadang terlalu dekat sehingga tak ada lagi ruang untuk bernapas. SMS, pesan dengan suara, chat dan telpon dengan video menggeser komunikasi dengan tatap muka. Menghabiskan waktu bersama tidak lagi penting karena semua bisa dibicarakan lewat ponsel.

7. Tak bisa diam di satu tempat
Sekarang ini banyak yang tak lagi menginginkan komitmen yang serius atau pernikahan. Tak semua orang bisa bertahan dengan satu orang, bahkan menghindari hubungan yang bersifat permanen.

8. Terlalu bebas secara seksual
Generasi kini telah membedakan hubungan seks dengan cinta. Bahkan banyak yang melakukan hubungan seks sebelum mengetahui kemana hubungan tersebut akan mengarah. Seks sebelum pernikahan tak lagi tabu, dan 'hubungan terbuka' atau 'persahabatan dengan keuntungan' dan 'seks satu malam' menjadi bagian dari kehidupan modern.

9. Terlalu mengandalkan logika
Tidak banyak orang dari generasi sekarang yang bisa mencintai sepenuh hati dan mengatasi masalah yang berkaitan dengan waktu dan jarak.

10. Merasa takut akan banyak hal
Hubungan serius, komitmen, luka emosional dan patah hati adalah hal-hal yang dihindari oleh orang di masa sekarang ini. Inilah sebabnya pria dan wanita sulit membiarkan orang lain masuk ke dalam kehidupan mereka dan membangun dinding yang membatasi mereka dengan kenyataan.

11. Tidak lagi menghargai nilai suatu hubungan
Mengakhiri hubungan dengan seseorang begitu mudah karena terlalu banyak rasa kecewa yang pernah dihadapi. Lebih baik menjalani hubungan jangka pendek yang tak banyak tekanan.

sumber :http://lifestyle.liputan6.com
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 komentar